Soal Limbah APD di TPS, Ini Kata Ketua Bawaslu Bangka Barat

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Barat, Rio Febri Fahlevi mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat kerja (raker) dengan Satuan Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 setempat terkait pembahasan limbah pemilihan Pilkada Serentak yang diselenggarakan hari ini, Rabu (9/12).

“Limbah pemilihan itu harus dipisahkan ditempatnya sendiri, nantinya akan dipacking dan dikirimkan ke Cilegon untuk dihancurkan, saya pikir ini sudah disampaikan Satgas Covid-19 ke KPU, saya yakin sepertinya sudah,” kata Rio kepada wartabangka.com.

Dia menuturkan, limbah pemilihan masih ditemukan berserakan di salah satu TPS, tetapi, dirinya sudah mengimbau kepada Panduan Pengawasan Pemungutan dan Penghitungan Suara (PTPS) serta Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) di TPS tersebut untuk menempatkan limbah itu pada tempatnya.

“Karena kan memang sudah disediakan oleh KPU tempatnya. Jadi kita berharap untuk TPS yang lain lebih tertib, karena kita melakukan pengawasan terus ini, kita putar dulu di wilayah kecamatan Muntok, dibeberapa kelurahan, saya berharap edukasi ini sampai, dan kita sudah sampaikan juga kepada PTPS untuk mengingatkan itu,” pungkasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Pelaku Pembunuhan Guru Ngaji di Simpangperlang Diserahkan Keluarga ke Polisi

WARTABANGKA.COM, KOBA -MF alias DD, pelaku pembunuhan terhadap Jauhari (41), warga Simpangperlang, Kecamatan Koba, diserahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *