Soal Omnibus Law, Rudianto Tjen Minta Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Anggota DPR RI, Rudianto Tjen meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan DPR RI pada 5 Oktober lalu.

“Masyarakat Babel khususnya, harus bijak menyikapi hal ini, karena banyak pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk melakukan provokasi,” kata Rudi kepada wartawan di Pangkalpinang, Senin (19/10).

Menurut dia, penyusunan dan pengesahan UU Omnibus Law ini merupakan kebijakan pemerintah pusat untuk memberikan solusi dan mengatasi berbagai permasalahan dari dampak pandemi Covid-19 ini, yakni salah satunya, semakin banyaknya angka pengangguran.

“Banyaknya pengangguran diakibatkan perusahaan-perusahaan yang bangkrut. Jadi saat ini kita butuh lapangan pekerjaan, salah satunya bisa lewat investasi. Nah, investasi pun tak melulu dari luar negeri, dari dalam negeri juga bisa. Omnibus Law bisa mempermudah investasi di Indonesia,” ujarnya.

Wakil Bendahara Umum DPP PDIP ini menilai, kebijakan yang diambil pemerintah itu sudah tepat dan efektif untuk mengundang para investor agar dapat membuka ladang usaha di Indonesia, sehingga roda perekonomian negara akan semakin lebih baik.

“Intinya bahwa UU Omnibus Law ini diperuntukkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, tujuannya mulia untuk menciptakan lapangan pekerjaan sehingga bisa menghidupkan dan menggerakkan kembali perekonomian,” ujarnya.

Kendati demikian, Ia juga tidak menampik bahwa pembuatan UU ini tidak mungkin dapat memuaskan semua lapisan masyarakat dan akan selalu menimbulkan pro dan kontra. Oleh karenanya, dia menyarankan kepada masyarakat atau pihak tertentu yang menolak keberadaan UU Omnibus Law Cipta Kerja agar dapat melakukan pengajuan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi ada baiknya Ini kita pelajari terlebih dahulu, jika ternyata ada sesuatu dalam pasal yang mungkin tidak sesuai menurut kita, gak usah demo, ajukan saja judicial review. Mahkamah Kontitusi selaku lembaga peradilan tentunya akan melihat dan mengadili review nanti dengan sangat objektif dan memutuskan langkah terbaik,” pungkasnya. (*/DEI)

loading...

Check Also

Polisi Amankan Tiga Pengedar Sabu di Lubukbesar, Satu Diantaranya Mahasiswa

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Anggota Satres Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan tiga pengedar narkoba dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *