Sosok AKBP Slamet di Mata Ketua Bekawan Bangka Tengah: Sangat Welcome

WARTABANGKA.COM, KOBA – Kapolres Bangka Tengah (Bateng) akan segera berganti. Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri tertanggal 25 Agustus 2021 Kapolres Bateng yang saat ini dijabat AKBP Slamet Ady Purnomo akan diganti oleh AKBP Moch Risya.

Bagi Bersama Komunitas Wartawan (Bekawan) Bateng, AKBP Slamet selama menjabat kapolres Bateng sangat terbuka dalam memberikan informasi.

Ketua Bekawan Bateng, Herdian Farid menyebutkan selama ini tidak ada batasan bagi jurnalis menggali informasi berkaitan dengan peristiwa kriminalitas, ataupun penegakan hukum lainnya.

“Iya, sangat welcome Bapak satu ini selama jadi kapolres Bateng,” kata Herdian, Jum’at (27/8).

Menurut Herdian, AKBP Slamet juga mengintruksikan kepada jajarannya, mulai dari wakapolres, kabag Ops, kasat reskrim, kasat intelkam, para kapolsek dan kabag untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan awak media sehingga menjadi produk jurnalis layak dikonsumsi publik.

“Selama ini informasi dan data yang kami dapatkan dari Polres Bangka Tengah semuanya rill, bukan informasi sepotong-potong yang berpotensi hoaks,” ulas Herdian.

Herdian mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan harmonis.

“Teringat dahulu, selain hubungan dalam penyampaian informasi publik. Kami juga pernah berpartisipasi dengan Polres Bateng menyalurkan bahan pokok di masa pandemi Covid-19. Buat kami, hal itu sangat mengesankan, karena bisa menjadi bagian pelayan publik,” ujar Herdian sembari menyebut selamat menjalan tugas ditempat yang baru.

Terpisah, Kapolres Bateng, AKBP Slamet ady Purnomo juga mengucapkan terimakasih kepada awak media yang tergabung dalam Bekawan Bateng selama ini telah menyampaikan informasi publik sesuai kaedah jurnalis.

Ia merasa terbantu oleh awak media, terutama berkaitan dengan kegiatan pelayanan publik dan informasi penegakan hukum lainnya di Polres Bateng.

“Hubungan baik ini akan saya sampaikan ke para Kasat, Kabag, Wakapolres, dan Kapolsek untuk selalu menjaganya. Awak media mitra kerja Polri, sehingga apa yang menjadi kebutuhan mereka juga harus dilayani dengan baik. Saya pesankan, sampaikan informasi sesuai realita, jadikan prodak jurnalis yang tertata dengan baik bukan hoaks. Alhamdulillah, selama ini sudah kami lakukan yang terbaik sebagai narasumber,” ulasnya panjang lebar.

“Sekali lagi, terimakasih semuanya kawan-kawan awak media,” tutup AKBP Slamet.(RN)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *