Sosok Dwi Wulan Sari, Pembawa Baki pada Upacara HUT ke-76 RI di Kabupaten Bangka, Bercita-cita Jadi Polisi

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Dwi Wulan Sari mendapat kepercayaan sebagai pembawa baki dalam upacara memperingati HUT ke-76 Republik lndonesia yang akan digelar di Halaman Kantor Bupati Bangka, Selasa (17/8).

Dwi merupakan siswi kelas XII SMAN 1 Sungailiat dan merupakan anak kedua pasangan dari Efendi dan Halimah.

“Dak menyangka diberikan amanah untuk membawa bendera sang merah putih. Soalnya ada 15 orang putri lainnya yang juga memiliki kesempatan itu,” kata gadis kelahiran Sungailiat, 6 Juni 2004 itu.

Dijelaskan Dwi, ada rasa bahagia dan bangga akan tugas tersebut. Sekaligus menjadi pengalaman hidup yang sangat besar.

“Alhamdulillah, semoga sukses dan tidak ada halangan apapun. Karena ini akan menjadi pengalaman yang sangat besar bagi hidup saya,” tambah dia.

Dwi menceritakan, sosok ayah yang berprofesi sebagai anggota brimob menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya serta bersikukuh untuk mewujudkan cita-citanya sebagai anggota kepolisian. Bahkan minatnya dalam untuk bergabung dalam Paskibra sudah muncul sejak ia duduk di bangku SMP.

“Saya ingin jadi anggota (polisi-red) juga seperti ayah,” ujarnya.

Salah satu pelatih Paskibra, Briptu Aditia S Sakti mengatakan, terpilihnya Dwi Wulan Sari sebagai pembawa bendera merah putih lantaran sudah memenuhi beberapa kriteria penilaian seleksi.

“Dwi ini sudah sesuai seleksi. Ada beberapa hal yang kami nilai yaitu dari segi postur tubuh, PBB, dan intelektualnya termasuk didalamnya memiliki konsentrasi yang baik,” jelas Adit seraya mengatakan yang masuk pasukan inti ini memiliki tingkat konsentrasi yang lebih diantaranya yang lain.

Selain itu, dia juga menyebutkan dua orang lainnya yang akan membantu Dwi yakni Ismail Abdurrahman Al Ma’ruf bertugas sebagai pengerek bendera dan Arya Farhansyah Gulo bertugas untuk membentang bendera. (Zen)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *