Sudah 15 Warga Bangka Meninggal Dunia karena Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kecamatan Pemali Bangka, inisial Rs dinyatakan meninggal dunia, Senin (22/1).

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan, Rs masuk ke rumah sakit pada Jumat (22/1) pukul 19.45 WIB, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit Komorbid DM tipe dua.

“Rs meninggal dunia pada Senin (25/1) pukul 06.00 WIB dan dimakamkan di TPU Pemali sesuai protokol kesehatan,” jelas Boy.

Dia mengatakan, terdata sudah 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia berasal dari beberapa wilayah kecamatan. Masing-masing berasal dari Kecamatan Sungailiat sebanyak tujuh orang, Kecamatan Belinyu sebanyak tiga orang, Kecamatan Mendo Barat sebanyak dua orang dan Kecamatan Pemali dua orang serta dari Pagarawan Merawang satu orang.

“Data sementara perkembangkan kasus COVID-19 di Kabupaten Bangka, sebanyak 1.152 orang terpapar COVID-19 dan 1.089 sudah dinyatakan sembuh, 15 orang meninggal dunia serta 48 orang masih menjalani proses isolasi untuk mendapatkan perawatan kesehatan,” bebernya.

BPBD dan pihak Dinas Kesehatan melakukan upaya pencegahan COVID-19 dengan melakukan tes cepat antibodi maupun antigen. Ditegaskan bagi warga yang diketahui positif COVID-19 harus dilakukan isolasi di tempat yang sudah disediakan pemerintah.(*/zen)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *