Temui Ketua DPRD Babel, Wakil Bupati Bangka Usulkan Permohonan DABA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Herman Suhadi menerima aspirasi dari Wakil Bupati Bangka, Syahbudin terkait permohonan pengajuan anggaran Dana Bantuan (DABA) murni untuk tahun 2021 kepada Pemprov Babel.

“Ada muatan-muatan aspirasi yang disampaikan kepada saya, mengusulkan beberapa kegiatan yang tidak sanggup dilakukan oleh Pemkab Bangka terkait anggarannya, yang biasa kita kenal dengan istilah Daba,” kata Herman kepada sejumlah wartawan di Gedung DPRD Babel, Rabu (10/3).

“Jadi keinginan dari mereka itu adanya Daba murni, maksudnya dikelola oleh mereka sendiri, itu usulan dari Pak Wakil Bupati tadi, memohon kepada provinsi melalui saya sebagai Ketua DPRD, agar kedepan bisa ada Daba murni, apabila itu tidak melanggar peraturan,” tambahnya.

Herman mengungkapkan, daba ini rencananya akan digunakan oleh Pemkab Bangka untuk membangun tugu atau pintu gerbang di perbatasan antara Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka.

“Mereka yang pertama tadi mohon bangunan pintu gerbang antara Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang berada di seputaran jembatan daerah Selindung, jadi begitu masuk gerbang Bangka, disitu ada spot-spot untuk berfoto. Dalam artian ketika masyarakat menuju ke Kabupaten Bangka, dia sudah merasa masuk di kabupaten itu,” terangnya.

Selain itu, dia melanjutkan, daba ini juga akan digunakan untuk merenovasi Pasar Kite di Kecamatan Sungailiat, karena saat ini keadaan pasar tersebut dinilai kurang representatif dan ingin dikelola kembali oleh Pemkab Bangka.

“Masalah di Pasar Kite di Sungailiat, itu kan pada hari ini keadaannya itu sepertinya kurang representatif dan ingin ada pengelolaan kembali, entah dalam bentuk apa yang kurangnya itu. Jadi saya bilang nanti bersama Bappeda itu akan meninjau langsung apa-apa yang disebut oleh kawan-kawan tadi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, diutarakan dia, Pemkab Bangka juga berkeinginan untuk membangun masjid berlapis timah. “Agar strategis, mereka sangat mengharapkan lokasinya itu di Jalan Lintas Timur itu, jadi dari Pangkalpinang dekat,” ungkapnya.

Kendati demikian, dia menjelaskan, akan menyampaikan permohonan tersebut pada saat rapat anggaran bersama pihak eksekutif. “Akan kita sampaikan itu, bagaimana tata cara mengalokasikan Daba ke kabupaten, apakah seperti hari ini atau seperti masa lalu,” tandasnya. (DEI)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *