Tertimpa Batu Saat Menambang di Bukit Sambung Giri, Tiris Tewas

WARTABANGKA, MERAWANG – Seorang pekerja tambang Bukit Sambung Giri yang berada di Desa Jurung, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, meninggal dunia, Rabu (20/1) siang. Korban tewas akibat tertimpa batu saat melakukan aktivitas penambangan.

“Kejadian kemarin sekira pukul 13.00 Wib di lokasi tambang timah di Desa Jurung Kecamatan Merawang¬†Kabupaten Bangka telah terjadi laka tambang yang menyebabkan satu orang pekerja ditemukan meninggal dunia,” kata Kabag Ops Polres Bangka Kompol Teguh Setiawan saat dikonfirmasi, Kamis (21/1).

Menurut dia, korban atas nama Risdianto alias Tiris. Beralamat di Dusun 1 Desa Kimak, Merawang, Kabupaten Bangka.

Kabag Ops sendiri menjelaskan kronologis kejadian bermula saat 6 pekerja dengan menggunakan 2 unit mesin robin melakukan aktivitas penambangan di Bukit Sambung Giri secara manual.

Dimana diameter tambang kurang lebih 6 meter dengan kedalaman 1 meter dengan ketinggian dari lubang camuy ke dinding atas sekitar 20 meter lebih.

“Saat korban sedang bekerja menyemprot tiba-tiba bongkahan batu diameter 70 menimpa kaki bagian betis korban sebelah kanan hingga remuk,” kata dia.

Oleh pekerja tambang lainnya, korban langsung dibawa ke bawah menuruni bukit dan dalam perjalanan korban meninggal dunia.

“Pihak kepolisian sudah langsung menuju ke TKP tetapi korban sudah dibawa bawa pulang ke rumh duka dan korban langsung dimakamkan pada pukul 16.20 wib di pemakaman umum Desa Kimak,” bebernya.(*/zen)

loading...

Check Also

Kementerian PPA Anugerahi Pangkalpinang Sebagai Kota Layak Anak 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) Republik Indonesia menganugerahi Kota Pangkalpinang sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *