Tiga Hari Hilang di Laut, Nelayan Desa Air Lintang Ditemukan Tak Bernyawa

WARTABANGKA, MUNTOK – Setelah hilang selama tiga hari, Haldi alias Aldi ( 55 ), nelayan asal Desa Air Lintang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, telah ditemukan. Haldi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Kapolsek Tempilang, IPDA Mulia Renaldi seizin Kapolres Babar mengatakan jenazah Haldi ditemukan di wilayah perairan Pantai Tempilang pada Minggu ( 28/02 ) sekira pukul 07.00 wib.

” Alhamdulillah untuk korban sudah berhasil dievakuasidi perairan tempilang dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi Kami turut berduka kepada keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Kapolsek, Minggu ( 28/02/2021 ).

Sebelumnya, kata Kapolres, anggota Polsek Tempilang bersama Tim Gabungan Sat Polair Polres Bangka Barat dan anggota DitPolairud Polda Babel serta dibantu warga melakukan pencarian orang hilang di perairan Tempilang pada Jumat ( 26/02/2021 ).

Menurut pengakuan dari pihak kerabat dan keluarga korban, korban bersama Kawi berangkat untuk melaut dengan menggunakan boat bermesin dalam 22 PK pada Kamis ( 25/02/2021 ).

Kemudian, pada hari jumat ( 26/02/2021 ) sekira pukul 07.00 wib, Kawi menghidupkan mesin boat dan siap melaut kembali bersama korban. Namun selang beberapa menit, Kawi tidak lagi melihat korban di atas boat. Lalu, Kawi melaporkan peristiwa tersebut ke keluarga korban.

” Setelah tiga hari dilakukan pencarian barulah mayat Haldi diketemukan oleh rekan nelayan korban yaitu Arifin sekitar pukul 07.00 wib di perairan Tempilang,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan setelah jenazah Haldi diremukan, pihaknya langsung membawa ke Puskesmas Tempilang. Seteleh itu, jenazah Haldi dibawa kerumah duka. ( IBB )

loading...

Check Also

Ratusan Personel Polres Bateng Tertibkan Tambang Ilegal di Marbuk, Kenari dan Pungguk

WARTABANGKA.COM, KOBA – Ratusan personel Polres Bangka Tengah (Bateng) bersama unsur terkait menertibkan aktivitas tambang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *