Tiga Paslon Resmi Bertarung di Pilkada Bangka Barat

WARTABANGKA, MUNTOK – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang bertarung di Pilkada Serentak 2020.

Penetapan ketiga paslon kepala daerah itu dilakukan dalam rapat pleno yang berlangsung di Kantor KPU setempat, Rabu (23/9/2020). Paslon tersebut adalah Markus-Badri Syamsu, Safri-Eddy Arif dan Sukirman-Bong Ming Ming.

Ketua KPU Bangka Barat, Pardi menjelaskan terkait dengan pendaftaran pasangan calon yang mendaftar mulai tanggal 4 sampai 6 September 2020, pihaknya telah melakukan tahapan verifikasi dan pemeriksaan kesehatan.

“Sehingga pada pagi hari tadi jam 10 pagi tadi kami sudah menetapkan pasangan calon yang akan berkompetisi di Pemilukada Kabupaten Bangka Barat,” jelas Pardi saat Konferensi Pers di Cafe Katiga, Muntok, Rabu (23/9) sore.

Dia menambahkan untuk persiapan kampanye para pasangan calon akan dimulai pada tanggal 26 September 2020.

“KPU sedang menyiapkan beberapa peraturan teknis terkait dengan persiapan kampanye tersebut baik berupa zona kampanye jadwal kampanye maupun alat peraga jenis atau apa jenis fasilitasi alat peraga yang akan digunakan dalam pelaksanaan kampanye,”tutup Pardi. (*/IBB)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *