Tiga Perusahaan di Belitung Dapat Layanan Premium Silver dari PLN Babel

WARTABANGKA.COM, TANJUNGPANDAN -Tiga perusahaan di Pulau Belitung mendapatkan layanan premium silver dari PT. Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Bangka Belitung (Babel), setelah PLN mengaliri 2,2 juta VA listrik untuk tiga perusahaan tersebut.

PT. PLN terus berupaya mendorong iklim investasi dengan kembali mensuplai listrik untuk perusahaan yang membutuhkan, ketiga pelanggan ini adalah PT Arya Prima Sentosa, PT Usaha Mandiri Persada dan PT Steelindo Wahana Perkasa, bergerak disektor pabrik kelapa sawit dan pasir kuarsa.

PLN memberikan layanan premium silver dimana pelanggan diberi fasilitas berupa pembangunan jaringan express tegangan menengah. Selain itu, terdapat sistem dua penyulang yang difungsikan untuk menyuplai listrik ke pelanggan, sehingga pelanggan tak perlu lagi mengeluarkan biaya genset dengan bahan bakar minyak yang lebih besar biayanya.

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan mengungkapkan bahwa kapasitas daya mampu PLN siap untuk menyuplai ke pelanggan besar terutama kepada pabrik-pabrik.

“Kondisi kelistrikan di Belitung ini cukup baik. Oleh karena itu, jika para pegusaha pabrik memerlukan tambah daya atau membutuhkan listrik, jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami, PLN karena cadangan daya kami masih cukup untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ” jelas Amris.

“Kami juga telah berkomitmen akan bekerja dengan integritas sebaik-baiknya. Para petugas PLN baik dilapangan maupun di kantor sudah kami kondisikan dengan penuh integritas, dan kami juga berkomitmen untuk tetap menjaga keandalan listrik di Pulau Belitung,” tambah dia.

Lebih dari itu, Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Belitung (UP3 Belitung), Luky Artanti mengungkapkan bahwa PLN siap menyambut investor.

“PLN UP3 Belitung siap menyambut investor dan para pelaku usaha untuk berinvestasi di Pulau Belitung. Saat ini sistem kelistrikan di Belitung sangat cukup untuk kebutuhan investasi, tercatat suplai listrik sebesar 78,5 MW dengan demand 45,5 MW,” ujar Luky.

Manager Operasional PT. SWP, Agus berterimakasih karena PLN memberikan layanan yang cepat bagi perusahaan untuk mendapatkan layanan listrik.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PLN yang telah memberikan suplai listrik dan melayani kami sebagai pelanggan PLN sehingga proses produksi di pabrik kami ini dapat berjalan dengan baik,” ungkap Agus, Manager Operasional PT SWP.(two/rls)

loading...

Check Also

Babel Provinsi Pertama Luncurkan Kurikulum Anti Narkoba untuk Pelajar SMA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi provinsi pertama di Indonesia yang mengimplementasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *