Tingkatkan Imun Tubuh, Wabup Herry Erfian Ajak Warga Pangkalanbaru Gotong Royong

WARTABANGKA.COM, PANGKALANBARU – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 di daerah itu.

Kali ini, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengajak warganya gotong royong dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh.

Gotong royong yang dilaksanakan pada Jum’at (6/8) itu merupakan implementasi hasil rapat koordinasi penanggulangan Covid-19 pada Rabu (21/7) di Kantor Kecamatan Pangkalanbaru.

“Gotong royong seperti membersihkan selokan ini adalah program dalam rangka pengentasan penyebaran Covid-19. Gotong royong dengan tetap mematahui protokol kesehatan ini diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh, sama seperti kita berolahraga,” kata Erfian.

Implementasi hasil rakor yang dihadiri tim Satgas Covid-19 Bateng lainnya, yakni mendatangi langsung rumah pasien yang memiliki gejala positif Covid-19 saat melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Kecamatan Pangkalanbaru.

Dan pada kesempatan itu, Erfian juga memberikan bahan pokok dan dukungan penyemangat secara langsung kepada pasien yang menjalani isoman.

“Kami juga menyemangati mereka yang melaksanakan isoman, harapannya agar mereka tidak merasa diasingkan. Kami selalu ada untuk warga Bangka Tengah dan berharap penyebaran Covid-19 ini segera berakhir,” ungkapnya.

“Mari kita peduli lingkungan sekitar kita, hindari virusnya bukan orangnya, sebisa mungkin patuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19,” ujarnya. (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *