Update Covid-19 Hari Ini, 30 Orang Meninggal, 614 Pasien Sembuh

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Kasus harian peningkatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hari ini didominasi oleh pasien sembuh, bahkan melebihi penambahan kasus baru.

Namun, sekretaris satgas penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa menyebutkan, bahwa angka kematian hari ini merupakan rekor baru angka kematian harian di Babel.

“Pasien yang dinyatakan sembuh lebih banyak hari ini, tetapi yang meninggal dunia nya rekor baru, 30 orang, ” kata Mikron, Minggu (8/8/2021).

Bahkan, kata dia, Babel secara nasional menempati urutan kelima angka kematian Covid-19, dihitung per 100.000 penduduk.

Angka kematian tertinggi hari ini di Kabupaten Bangka 12 orang, disusul Kabupaten Belitung enam orang meninggal dunia, Bangka Selatan (Basel) empat orang, Bangka Tengah (Bateng) tiga orang, Pangkalpinang tiga orang, Bangka Barat (Babar) satu orang dan Belitung Timur (Beltim) satu orang.

Tingginya angka kematian ini, ingatnya harus menjadi pelajaran bagi masyarakat, agar jangan abai dan lengah untuk tetap waspada, apalagi yang memiliki penyakit penyerta (komorbid).

“Rata-rata pasien yang meninggal ini memang memiliki riwayat penyakit penyerta. Ini menjadi pengingat bagi kita untuk selalu waspada, selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan menjaga kesehatan,” ingatnya.

Mikron menambahkan, untuk penambahan kasus yang terkonfirmasi hari ini sebanyak 476 kasus baru, yakni di Bangka 125 orang, Pangkalpinang 111 orang, Bateng 47 orang, Basel 43 orang, Babar 55 orang, Belitung 62 orang, dan Beltim 33 orang.

Sementara yang dinyatakan sembuh di Kota Pangkalpinang 156 orang, bangka 112 orang, Bateng 89 orang, Basel 11 orang,
Babar 79 orang, Belitung 124 orang, dan Beltim 43 orang.(two)

loading...

Check Also

Manfaatkan Lahan Bekas Tambang PT Timah, Pengurus Masjid Darussalam Desa Pangek Miliki Kebun Sawit

WARTABANGKA, SIMPANGTERITIPā€“ PT Timah Tbk terus berkomitmen dalam menangani lahan bekas tambang di wilayah operasional …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *