Wabup Bangka Tengah Bersama Gubernur Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Perlang

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman meninjau vaksinasi Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Jumat (2/7).

Setibanya di Puskesmas Perlang, wabup Bateng bersama gubernur didamping Satgas Covid-19 Provinsi Babel dan Kabupaten Bateng langsung menyapa para warga dan petugas medis yang sedang melakukan vaksinasi dengan menggunakan protokol kesehatan.

Gubernur Erzaldi mengatakan dirinya sengaja datang ke Puskesmas Perlang ini untuk melihat dan memastikan secara langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19  berjalan lancar dan diikuti oleh semua warga yang telah mendapat undangan vaksin. 

“Target pelaksanaan vaksinasi di puskesmas hari ini adalah 140 warga, dan yang sudah hadir saat ini telah mencapai 100-an lebih. Mudah-mudahan sampai sore nanti mencapai target bahkan lebih,” kata Erzaldi.

Gubernur menegaskan bahwa vaksinasi Covid-19 ini penting untuk imunitas tubuh. Oleh karenanya gubernur mengajak masyarakat yang memang telah mendapat undangan agar segera datang untuk mendapat vaksin di tempat yang telah ditentukan. 

“Jangan menolak untuk divaksin, karena ini merupakan bagian dari kita untuk menjaga kesehatan bersama,” ungkapnya. 

Namun demikian gubernur mengingatkan agar tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Terkait kendala semakin menipisnya stok vaksin Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung, pihaknya telah menghubungi Kementerian Kesehatan RI untuk segera mendapat penambahan stok.

“Kita yakin dengan melihat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang lancar seperti di Puskesmas Perlang serta stok vaksin yang lancar, maka dalam waktu 4 bulan ke depan, 75 persen target masyarakat Kepulauan Bangka Belitung vaksin Covid-19 tercapai,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Erzaldi yang telah hadir mengunjungi langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Perlang.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan lancar. Vaksinasi ini dosis pertama. Kami juga bertemikasih kepada warga Perlang sekitar yang telah menghadiri Vaksinasi hari ini. Semoga Covid-19 segera berlalu, aamiin,” ungkap Herry Erfian.

Salah satu penerima vaksin Covid-19 dari Dusun Kulur Ilir, Seno (63 tahun) merasa senang akan disuntik vaksin Covid-19. Pria paruh baya yang berprofesi sebagai seorang tani itu yakin dengan divaksin, imunitas tubuhnya akan semakin kuat.

“Semoga kita terus sehat setelah di Vaksin,” ungkapnya. (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)

loading...

Check Also

Belitung Darurat BBM, Eka Budhiarta Minta Pertamina Tambah Kuota

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kabupaten Belitung dan Belitung Timur saat ini mengalami darurat bahan bakar minyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *