Wabup Syahbudin Buka Bimtek Pembekalan Pensiun PNS

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) pembekalan pensiun PNS lingkungan Pemkab Bangka yang akan memasuki purnatugas di Gedung OR Pemkab Bangka, Kamis (12/11).

Dalam sambutannya, Syahbudin mengatakan penghargaan tertinggi bagi seorang PNS yakni selamat sampai penghujung tugas dan menerima ketetapan dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) daerah tentang pemberian pensiun PNS.

“Karena kondisi seperti ini tidak dimiliki semua PNS. Masih ada beberapa PNS yang mau pensiun tapi tidak memenuhi syarat diusulkan sebagai penerima pensiun,” katanya.

Untuk itu, Syahbudin berharap kepada seluruh ASN daerah ini untuk tidak takut dengan yang namanya pensiun.

“Pensiun itu bukan untuk ditakuti, tapi patut untuk disyukuri karena semua yang hadir disini akan menghabiskan waktu panjangnya bersama keluarga,” katanya.

Dia menambahkan, dalam pensiun PNS, ada beberapa ketentuan yang wajib diketahui oleh penerima pensiun yakni menerima uang taspen, gaji pensiun, menerima uang duka wafat serta hak hak lainnya.

“Untuk itu pemkab bangka memberikan layanan berupa Bimtek pensiun bagi PNS Kabupaten Bangka yang akan memasuki batas usia pensiun sehingga peserta yang hadir tau akan hak dan kewajibannya setelah pensiun nanti,” katanya.

Pada kesempatan itu, Syahbudin berharap, PNS yang akan memasuki masa purna tugas untuk dapat mengikuti Bimtek tersebut dengan baik dan dapat memahami akan hak dan kewajibannya sebagai penerima pensiun.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris BKPSDMD, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Kepala Taspen Cabang Pangkalpinang serta tamu undangan lainnya.(*/zen)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *