Wakil Wali Kota Kukuhkan 30 Anggota Paskibraka Pangkalpinang

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian mengukuhkan 36 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Paskibraka ini akan melaksanakan tugasnya saat Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Pengukuhan ini digelar di halaman Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, dengan dihadiri oleh seluruh orang tua anggota Paskibraka, Kamis (12/8).

Dalam sambutannya, Sopian menuturkan selamat atas terpilih menjadi anggota Paskibraka. “Anggota Paskibraka adalah putra putri terbaik Pangkalpinang, yang memiliki keistimewaan yang tidak hanya menjadi Paskibraka namun harus mampu menujukkan keteladanan,” katanya.

Sebagai pelajar, Paskibraka juga mempunyai prestasi dan moral serta jiwa nasionalis yang tinggi dan dapat menjadi ujung tombak dalam persatuan bangsa.

“Mampu meningkatkan semangat nasionalis dan patriotisme pada generasi muda, serta mampu memahami bahwa perbedaan dikehidupan itu indah dan harus saling menghargai,” katanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dukungan moril kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai petugas Paskibraka,” katanya. (*)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *