Wali Kota Sampaikan Laporan Keuangan Pemkot Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD Kota Pangkalpinang pada rapat paripurna di Gedung DPRD kota Pangkalpinang. Senin (5/7/21).

Dalam kesempatan ini wali kota melaporkan keuangan pemerintah daerah Kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 dengan menyajikan informasi mengenai hasil kerja atau kinerja keuangan yang terstruktur dan posisi keuangan dan transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan dalam periode yang sama.

“Kota Pangkalpinang untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2020 mendapat opini wajar tanpa pengecualian,” ungkap Molen.

Selanjutnya pemerintah Kota Pangkalpinang dalam pelaksanaan keuangan APBD kepada DPRD setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPK perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selanjutnya berdasarkan hasil audit atas laporan keuangan pemerintah kota Pangkalpinang Tahun Anggaran 2020 dapat disampaikan secara lengkap laporan realisasi anggaran atas pendapatan daerah belanja daerah dan pembiayaan daerah.

“Pendapatan asli daerah senilai 140, 964 miliar rupiah atau 104, 76% dari target Rp 134,560 milyar rupiah. pencapaian target ini melebih target terutama disumbangkan dari sektor pajak daerah pendapatan hasil pengolahan daerah yang dipisahkan dan lain-lain pendapatan asli yang sah,” ujar wali kota.(*)

loading...

Check Also

APBD Babel Tahun 2022 Defisit Rp 152 Miliar

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Rancangan APBD tahun 2022 akhirnya diketuk palu, dan sah setelah disetujui oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *