Wali Kota Yakin Aplikasi “Pendekar” Berdampak Positif Bagi PAD

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengaku optimis dengan hadirnya website online “Pendekar” (Pejuang Pendapatan Asli Daerah) yang diciptakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pangkalpinang bersama dengan Pemkot Pangkalpinang akan memberikan dampak positif terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bahkan kata orang nomor satu di kota beribu senyuman ini, target pajak akan lebih cepat mudah tercapai dengan kemudahan aplikasi tersebut.

“Saya rasa target PAD akan tercapai dengan inovasi ini, sekarang 30 persen sudah tercapai dari Rp79 miliar target kita,” ujar Molen dalam sambutan saat launching website tersebut, Senin (31/5).

Pendekar juga, kata Molen, untuk membantu membangun kota Pangkalpinang melalui partisipasi pembayaran pajak daerah secara tepat waktu dan benar. Pendekar menjadi salah satu bentuk aman dan nyaman para pengambil kebijakan pajak.


“Ini kan salah satu bentuk aman dan nyamannya para pengambil kebijakan stakeholder terkait dalam pengambil kebijakan pajak ini. Kami bersama dengan pihak kejari masing-masing bagi tugas, sehingga tidak terjadi permasalahan di kemudian hari,” ujarnya.

Molen pun menginginkan adanya Pendekar dapat membantu masyarakat, terlebih kepada kalangan pengusaha.

“Kita paham kondisi mereka saat ini tapi kita juga tidak mau adanya permasalahan ditemukan di kemudian harinya,” katanya.


Pendekar sendiri adalah website yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak lewat digital, adapun website tersebut dapat diakses melalui www.pendekar.pangkalpinangkota.go.id. (*)

loading...

Check Also

Gubernur Ajak Perantau Asal Babel Promosikan Pariwisata Daerah

WARTABANGKA, JAMBI – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Babel yang tersebar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *