Warga Dusun IV Pait Jaya Jalani Swab Massal

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Warga Dusun VI RT.003 RW.001 Pait Jaya, Desa Belo Laut menjalani swab massal. Swab massal ini dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 Bangka Barat di dua titik, salah satunya di rumah warga RT 003, Thoni, Selasa (13/7).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid – 19 Bangka Barat, M. Putra Kusuma mengatakan tujuan pihaknya melakukan swab massal di Pait Jaya adalah untuk mengidentifikasi transmisi penularan lanjutan dari kasus yang terindikasi sebelumnya.

” Sehingga ketika kita melakukan pemeriksaan nanti untuk penetapan PPKM Mikro selesai, kasus di Pait Jaya ini betul-betul tuntas, jadi penyisiran tracing dan pemeriksaan testing itu kita lakukan secara maksimal,” ujar Putra, Selasa (13/7).

Dikatakan Putra, untuk hari ini, pihaknya mempunyai target sebanyak 360 orang yang harus diswab. Selain itu, jika minat masyarakat dirasa kurang, pihaknya akan menggunakan alternatif lain, seperti door to door.

” Kemudian kita bisa dapat gambaran sebetulnya berapa banyak disini yang bisa kita lokalisiir kasusnya,” katanya.

Setelah swab selesai dilakukan, sampel-sampel swab tersebut akan ke Labkesda Provinsi Babel. Maka dari itu, Putra berharap hasilnya cepat keluar.

Apabila nantinya jumlah yang positif masih lebih banyak daripada yang negatif maka isolasi atau PPKM di Pait Jaya akan dilanjutkan.

” Kemudian yang negatif kita akan diskusi lagi dengan tim Pak Kapolres, Pak TNI apakah mau kita lanjutkan PPKM-nya atau kita hentikan,” tutup Putra. ( IBB )

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *