Wartawan Kabupaten Bangka Jalani Vaksin Covid-19

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Wartawan di Kabupaten Bangka mulai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama, Jumat (5/3). Pelaksanaan digelar di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.

Salah satu wartawan, Firman mengatakan lega sudah di vaksin. Menurutnya tidak ada efek apa-apa pasca dilakukan vaksin. “Biasa saja. Semangat,” kata dia.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menjelaskan, wartawan memang menjadi salah satu sasaran untuk disuntik karena mobilitas tinggi.

“Selain wartawan, ada juga relawan di kelompok dua pelayanan publik,” ujarnya.

Di hari keenam pelaksanaan vaksinasi tambah Boy, ada 161 orang yang divaksin. Sehingga total yang sudah dilakukan vaksin berjumlah 1016 orang.

“Ini adalah vaksin dosis pertama. Nanti ada lagi dosis kedua diberikan. Dua minggu ke depan,” ucapnya.

Boy menjelaskan, capaian realisasi vaksinasi tahap kedua pada kelompok pelayanan publik sebesar 80,63 persen itu termasuk jumlah peserta hari ini sebanyak 161 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di hari enam meliputi jurnalis, BPBD, tokoh agama, pengurus masjid, relawan, pegawai pegadilan negeri dan pegawai BPJS,” jelasnya. 

Boy Yandra berharap realisasi vaksinasi Sinovac tahap kedua di daerahnya tercapai sesuai jumlah sasaran yang ditetapkan, dan diimbau seluruh masyarakat berperan aktif menyukseskan pelaksanaan vaksin COVID-19.

“Kegiatan vaksin  masih akan dilanjutkan dengan jadwal yang sudah ditetapkan bagi peserta yang belum mendapatkan pelayanan vaksin pada kelompok yang sama,” jelas Boy Yandra.

Menurutnya, meskipun vaksinasi COVID-19 baik tahap pertama dan kedua sudah dilaksanakan namun masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah awal mencegah dan memutus penyebaran.(zen)

loading...

Check Also

Pertamina Patra Niaga Menggelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 0 di Area Dermaga FT Pangkal Balam

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Fuel Terminal (FT) Pangkal Balam Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *