Waspada Penipuan Bermodus Kupon Hadiah Mobil di Dalam Kemasan Mi Instan

WARTABANGKA, KOBA– Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Slamet Ady Purnomo mengimbau warga untuk mewaspadai modus penipuan kupon berhadiah mobil yang ada di dalam bungkus mi instan. Dia meminta warga tidak langsung memberikan sesuatu dalam bentuk apapun terkait hal tersebut.

“Benar, belakangan ini ada laporan warga Bangka Tengah mendapatkan kupon undian berhadiahkan mobil di dalam mi instan,” kata AKBP Slamet, Selasa (2/3).

Menurut dia, hasil komunikasi dengan beberapa warga yang mendapatkan undian berhadiah mobil, ternyata isi dalamnya juga mencatut nama-nama instansi pemerintah termasuk Polri. Iapun meminta kepada warga tersebut untuk tidak mudah mempercayai hal itu.

“Dikroscek dahulu kebenaran undian tersebut. Saat ini, kami minta warga untuk tidak memberikan uang atau pulsa kepada orang yang tidak dikenal sebelum ada kepastian yang jelas,” ungkapnya.

Untuk korban menderita kerugian material akibat undian berhadiah mobil dari mie instan ini, kata dia, belum ada. Mereka juga tidak serta merta mempercayainya, dalam sebagian mereka juga aktif berkomunikasi dengan anggota Polres Bangka Tengah.

“Ya, kita berharap dengan proaktifnya masyarakat seperti ini ke depan tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dengan modus undian berhadiah,” pungkasnya.

Sementara, seorang warga Perlang, Dona yang juga mendapatkan undian berhadiah mobil dari mi instan itu juga tidak langsung percaya. Ia memilih tidak menghubungi nomor handphone yang tertera dalam undian tersebut, sebelum dirugikan.

“Takut aja menjadi korban. Makanya, kemarin kami berkonsultasi dengan Polres Bateng. Saran dari Polres Bateng bagus, agar kami tidak mentransfer sejumlah uang ataupun pulsa,” ungkap Dona.

Terkait hadiah tersebut, dia juga merasa janggal, karena belum pernah mendengar adanya perusahaan mi instan melaksanakan undian berhadiah mobil.

“Kami berharap sebelum ada yang dirugikan, pihak perusahaan mie instans segera mensosialisasikan ada atau tidaknya undian berhadiah mobil tersebut,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang Kunjungi Diskominfosta Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA– Plt Kepala Dinas Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Erwin David menyambut kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *