Yulianto Satin Tegaskan Siap Jadi Orang Pertama yang Divaksin Corona di Bateng

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Yulianto Satin, mengaku siap menjadi orang pertama yang divaksin Covid-19 di Kabupaten Bateng.

“Saya siap, bupati, sekda dan forkopimda kami akan menjadi yang pertama divaksin, jika terjadi apa-apa kami siap menanggungnya, sebelum masyarakat, ” tegas Yulianto, Jumat (8/1).

Yulianto menyebutkan, untuk menangani Corona di Bateng, saat ini pihaknya sedang menyiapkan rumah karantina tambahan, dan menyiapkan peralatan PCR.

Dengan adanya peralatan ini, ia berharap dapat mengetahui hasil pemeriksaan pasien positif Corona secara cepat, tanpa menunggu hasil dari Provinsi.

” Untuk penanganan kami mengikuti SOP, siapkan masker, hand sanitizer dan tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes Covid-19, ” tukasnya seraya menambahkan, tetap memprioritaskan anggaran penanganan Corona dalam APBD 2021.

Di Bateng, berdasarkan data satgas penanganan Covid-19, tercatat sebanyak 423 kasus positif, 38 pasien yang masih di rawat, 380 pasien yang telah sembuh dan 5 orang pasien meninggal dunia. (*/two)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *