Yusmiati Mulkan Beri Motivasi Pelaku UMKM

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan mengunjungi sejumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Bangka, Selasa (8/12).

Kunjungan tersebut selain melihat perkembangan usaha di Kabupaten Bangka juga memberikan sedikit motivasi serta dukungan.

Didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kabupaten Bangka, Yuni Farid, Yusmiati mengunjungi sejumlah tempat olahan makanan seperti keripik dan kerupuk. Rombongan juga berkesempatan mencoba dan mencicipi olahan makanan tersebut.

Yusmiati menjelaskan sejauh ini sejumlah pelaku UMKM telah berinovasi guna memenuhi keinginan pasar. Mulai dari jumlah serta harga yang terjangkau juga diikuti dengan kualitas kemasan yang semakin baik juga.

“Agar produk kita dapat bersaing tentunya kita memerlukan inovasi seperti kemasan yang menarik. Dari yang kita lihat tadi juga ada beberapa kemasan yang cukup menarik dan ekonomis seperti keripik cumi tadi,” ungkap Yusmiati.

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten Bangka akan membangun galeri UMKM yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Sungailiat. Sehingga kedepan para pelaku UMKM dapat menjual dan memamerkan produknya di satu tempat.

“Nanti kita bangun galeri UMKM di seberang Kantor RRI Sungailiat. Sehingga produk lokal kita bisa dijual disana dan para wisatawan tidak kesulitan saat hendak membeli produk lokal kita,” tutur Yusmiati.

Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah memberikan sejumlah kemudahan bagi para pelaku UMKM. Diantaranya yaitu kemudahan dalam kepengurusan izin usaha yang sekarang dapat diakses secara online dan membutuhkan waktu yang relatif singkat.(*/zen)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *